logo blog

17 Januari 2018

Resep Membuat Botok Ikan Sedap

Resep Membuat Botok Ikan Sedap

Resep Membuat Botok Ikan Sedap

Piring Kuliner-Sahabat setia pecinta kuliner, pastinya ada saja yang mendorong kita untuk selalu dan selalu mengganti menu kuliner. Tentunya kaum ibu dan gadis yang mulai berlabuh di dunia masak memasak bukan? Oke, sudah menjadi kewajiban rasanya bagi kaum hawa untuk bisa piawai dalam dunia perdapuran. Oleh sebabnya, berbagai resep masakan pun harus nyantol di otak.

Berbicara masalah masakan baru dan menu baru, kali ini kami akan menyajikan kembali untuk anda menu serta resep masakan Update yang tentunya tak akan membuat anda bingung. Dalam tulisan sebelumnya, kami telah mengulas secara komplit Resep Membuat Cumi Asin Cabai Hijau yang pastinya mampu mewarnai hari-hari anda bersama keluarga atau pasangan dengan menu yang pastinya tidak membosankan.

Nah, kali ini kami akan menyajikan untuk anda Resep Membuat Botok Ikan Sedap yang pastinya mantap dan ajib. Langsung saja mari ikuti resep dan cara memasaknya berikut ini:

*Bahan Membuat Botok Ikan Sedap:

  • 5 Ekor ikan belanak
  • 1 Batang petai
  • Tempe tahu
  • 1 Buakh kelapa setengah dua diparut

*Bumbu Halus Membuat Botok Ikan Sedap:

  • 3 Siung bawang putih
  • 5 Buah bawang merah
  • 1/2 Ons cabe rawit
  • Daun salam dan gula secukupnya

*Cara Membuat Botok Ikan Sedap

  1. Ikan dibersihkan, tahu dipotong-potong, petai dan tempenya dirajang.
  2. Semua bumbu ditumbuk halus dan dicampur menjadi satu (Ikan, tempe, tahu dan parutan kelapa), kemudian dibungkus dengan daun pisang, jangan lupa diberi daun salam. Kemudian dikukus serta ditanak hingga matang. Botok Ikan Sedap siap disajikan.
Dan Botok ikan Sedap masakan anda pun siap disajikan. Selamat mencoba dan semoga sukses.
Caution!: Bila pembaca setia memiliki masukan saran untuk request resep masakan atau resep menu makanan, resep memasak menu yang lain serta kritik silakan isi kolom dengan masuk ke link kami di sini: Kotak Saran

1 komentar:

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon