logo blog

16 Januari 2018

7 Makanan Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah

7 Makanan Alami ntuk Mengencangkan Kulit Wajah

7 Makanan Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Piring Kuliner-Sahabat setia pembaca piring kuliner, ada yang tak ingin kulit wajahnya terlihat kencang alami? Jawabannya bukan hanya ada, tapi hampir semua orang mempunyai keinginan yang sama. Kulit wajah nampak kencang alami tanpa kosmetik maupun perawatan dokter lainnya. Apalagi memiliki kulit kencang di usia yang tidak lagi muda, mungkin itu adalah idaman setiap orang terlebih wanita.

Munculnya garis-garis halus, kulit kendur, dan juga keriput merupakan hal akan dialami semua orang. Hilangnya kandungan kolagen di dalam sel tubuh menyebabkan kulit kehilangan daya elastisitasnya. Kemampuan kulit untuk kembali ke posisi semula setelah terjadinya peregangan memang sangat sulit didapatkan oleh kalangan orang yang berusia lanjut.

Penyebab kulit kendur sangat bermacam-macam, tidak hanya terjadi pada kalangan orang tua saja namun bisa saja terjadi pada anak muda akibat penuaan dini. Hal itu pasti sangatlah mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya pada diri anda. Wajar jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit, untuk melakukan perawatan dan sebagainya demi mendapat kulit wajah yang kencang sesuai keinginan hatinya.

Tampil dengan kulit wajah yang prima, segar, dan kencang secara alami adalah idaman setiap orang karena diyakini dapat menambah rasa percaya diri. Untuk mendapatkan itu semua, sebenarnya tidaklah sulit. Karena hal itu tergantung pada diri kita sendiri mau melakukannya atau tidak. Dan semua itu bisa didapatkan dengan cara, mengatur gaya hidup dan pola makan sehari-hari.


Makanan sangat penting untuk menunjang sel-sel di dalam tubuh terutama wajah agar tetap terlihat kencang dan awet muda. Di samping aman dari efek bahan kimia seperti pada kosmetik dan obat pengencang wajah lainnya, juga tidak memerlukan biaya terlalu mahal. Berikut adalah 7 makanan alami untuk mengencangkan kulit wajah, baca sampai habis ya.

1. Oatmeal

Oatmeal yang selama ini dikenal sebagai menu sarapan pagi yang menyehatkan. Selain sebagai menu sarapan pagi sehat ternyata oatmeal memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Oatmeal sendiri banyak dijadikan masker wajah untuk menjadikan kulit lebih cerah. Kandungan vitamin E dan asam amino pada oatmeal mampu menjadi membentengi kulit wajah dari bahaya radikal bebas dan kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV.


2. Daging

Daging adalah makanan yang dikenal sebagai makanan yang tinggi protein. Nah, makanan yang banyak mengandung protein adalah syarat utama untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang secara alami. Anda bisa memasaknya menjadi sup daging, agar kandungan vitamin yang baik ini mampu diserap dengan baik oleh sel dalam tubuh. Dan kalau bisa jangan memasaknya dengan cara digoreng, karena mengonsumsi makanan yang didapat dengan cara digoreng akan membawa lemak yang tidak baik bagi tubuh


3. Wortel

Sayur yang satu ini sangat dikenal dengan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata. Selain baik untuk mata, juga baik bagi kulit wajah agar nampak lebih kencang. Vitamin A di dalam wortel dibagi menjadi 2 yaitu, beta karoten dan vitamin A plus yang keduanya sama-sama bermanfaat untuk menjadikan kulit wajah kencang alami. Anda bisa memasaknya menjadi sup, capjay, sebagai campuran bihun, dll.


4. Telur

Secara garis besar, telur kaya akan nutrisi dan protein yang juga baik dan bermanfaat untuk menjadikan kulit kencang alami. Selain nutrisi dan protein, telur juga kaya akan antioksidan. Dimana zat antioksidan ini mempunyai pengaruh yang cukup penting bagi kesehatan kulit dan membantu regenerasi sel kulit.


5. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan jenis ikan super yang bisa membuat penampilan kulit anda menjadi lebih cantik. Ikan salmon mengandung berbagai jenis nutrisi yang sangat baik untuk kulit seperti asam lemak omega 3, selenium, dan vitamin D. Nutrisi ini yang kemudian akan membantu tubuh dalam mengatur penyerapan gula dari makanan. Asam lemak omega 3 juga akan membantu memperbaiki penampilan kulit, mencegah jerawat dan membuat kerutan di sekitar mata dan hidung berkurang. Ikan salmon akan memberikan penampilan yang berbeda karena kandungan bahan antioksidan yang sangat tinggi.


6. Bayam

Bayam yang dikenal sebagai sayuran hijau yang tinggi akan zat besi. Ternyata juga mempunyai kandungan nutrisi lain yang bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah, yakni kolagen. Kolagen ini mempunyai daya jual yang sangat tinggi jika sudah berbentuk seperti obat serbuk atau sejenisnya. Dari pada membayar mahal untuk sebuah kolagen, dengan cara konsumsi bayam sama saja loh. Malah lebih aman dari dampak dan efek negatif yang tidak diinginkan oleh tubuh. Untuk memasaknya, dengan cara dibuat sayur bening maupun oseng bayam sama saja. Yang terpenting, jangan terlalu matang dalam memasaknya agar kandungan nutrisinya tidak hilang.


7. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari juga termasuk dalam salah satu makanan untuk mengencangkan kulit. Kandungan di dalamnya meliputi serat, vitamin dan nutrisi. Selain dapat mengencangkan tubuh, biji bunga matahari juga bagus dikonsumsi karena dapat menjaga tingkat kesehatan dan kecantikan seseorang. Untuk mengonsumsinya anda tidak perlu memasaknya, cukup dijadikan sebagai camilan saja. Dari segi bentuk memang kecil, tetapi khasiatnya sebesar gunung. Jangan salah faham soal rasa, karena rasanya sangat gurih dipadu dengan rasa asin manis.


Itulah 7 makanan yang dapat mengencangkan kulit wajah secara alami. Selain murah, sehat, juga memberikan khasiat yang luar biasa bagi kecantikan kulit wajah anda. Tentunya konsumsi secara teratur dan jika perlu imbangi dengan olah raga pengencang kulit untuk mendapatkan hasil terbaik. Cantik tidak harus mahal, karena cantik alami lebih istimewa dan cantiknya permanen. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

mantap yaaa. makasih infonya mas.... oke

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon