logo blog

20 September 2017

5 Jenis Makanan yang Ampuh Meningkatkan Daya Ingat dan Kecerdasan

5 Jenis Makanan yang Ampuh Meningkatkan Daya Ingat dan Kecerdasan
Ragam Makanan yang Baik untuk Kesehatan
Piring Kuliner-Sahabat penyimak setia piring kuliner, makanan tidak hanya bermanfaat memberikan rasa kenyang kepada tubuh. Akan tetapi, banyak manfaat yang dapat kita ambil dari setiap makanan yang kita konsumsi. Tentunya jenis makanan yang kita konsumsi akan menentukan sebaik mana kualitas kandungan vitamin yang terserap untuk kesehatan tubuh.

Nah, di antra ribuan bahkan jutaan jenis makanan yang kita konsumsi ternyata memiliki khasiat serta kandungan vitamn yang tentunya berbeda pula. Hal ini tentunya dapat membuat diri kita lebih pintar lagi dalam memilih apa yang harus dikonsumsi diri kita serta keluarga. Sebab, jika tidak, maka akan berakibat fatal.

Saya contohkan misalnya, mengkonsumsi daging yang berlemak, serta makanan yang terlalu mengandung banyak minyak akan membuat kandungan kolesterol dalam tubuh semakin meningkat serta mengakibatkan berat badan berlebih, jantung koroner, gangguan saluran pernfasan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, piring kuliner akan menyajikan beberapa info tentang beragam Jenis Makanan yang Ampuh Menambah Daya Ingat dan Kecerdasan untuk kebaikan tubuh kita. Dan diantara yang paling inti telah kami rangkum ke dalam 5 Jenis Makanan yang Ampuh Menambah Daya Ingat dan Kecerdasan.

Berikut 5 Jenis Makanan yang Ampuh Menambah Daya Ingat dan Kecerdasan:

1. Susu dan Yogurt

Jelas saja ya sobat, susu banyak mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Kedua jenis nutrisi ini dapat membantu pertumbuhan jaringan di otak, enzim, dan neurotransmitter. Susu dan yogurt juga bisa membantu perut kenyang. Sebab kandungan karbohidrat dan protein yang terserap di dalamnya sekaligus menjadi sumber energi untuk otak.

2. Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Baru-baru ini para peneliti juga menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan asupan asam lemak omega-3 lebih memiliki daya berfikir dan kemampuan berfikir lebih tajam. Menurut para ahli, meskipun tuna juga mengandung asam lemak omega-3, namun kandungannya tidak sebanyak ikan salmon.

3. Sayuran

Mungkin sobat juga pada yakin ya. Sayur mayur segar seperti wortel, bayam, labu, ubi jalar, dan tomat merupakan sayuran-sayuran yang sangat kaya nutrisi dan antioksidan yang akan membuat sel-sel otak jadi lebih kuat dan sehat. Serta membuat daya fikir seseorang lebih fokus dan tajam. Kacang-kacangan juga salah satu makanan yang memiliki peran dalam menjaga syaraf di otak.

4. Gandum

Otak manusia selalu membutuhkan suplai glukosa dari tubuh yang sifatnya stabil atau konstan. Gandum murni mempunyai peran cukup besar untuk mendukung kebutuhan itu. Serat yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Makanan ini juga memiliki kandungan vitamin B yang berguna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.

5. Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber makanan yang kaya akan zat besi. Zat besi adalah mineral esensial yang dapat membantu anak-anak berkonsentrasi dan tetap berenergi ketika di sekolah. Daging sapi juga memiliki kandungan mineral lain seperti seng yang dapat membantu menjaga daya ingat agar selalu tajam dan fokus.

Sebaliknya, daging sapi yang mengandung banyak lemak dapat membahayakan tubuh kita. Oleh sebab itu, sebisa mungkin untuk menghindari makanan yang cenderung memiliki kandungan lemak yang  besar. Saran kami, baca juga Makanan Penyeimbang Daging untuk Kesehatan Tubuh.

Nah, sekian tadi sobat info yang dapat kami sampaikan kepada sobat semua. Tentunya bahan bahannya sangat mudah terjangkau bukan? Oke, maka mulai sekarang, aturlah makanan anda untuk mendukung kesehatan tubuh anda untuk selalu waspada dalam menghindar dari serangan penyakit yang tanpa kita sadari berasal dari makanan yang tidak kita perhatikan.

Jika dirasa bermanfaat, silakan share ke teman-teman anda dan jangan lupa untuk follow blog kami untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia kuliner. Subscribe jugs untuk berlangganan. Baik, selamat mencoba!

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon