logo blog

17 Januari 2018

Resep Cara Cepat Memasak Nasi Goreng Lezat

Cara Memasak Nasi Goreng

Tips Cara Cepat Memasak Nasi Goreng

Piring Kuliner-Sahabat setia pecinta kuliner, ada beberapa hal yang membuat kita malas untuk membeli nasi goreng di luar rumah. Misal, hujan deras, dompet kosong, malas keluar rumah atau bahkan terkunci di dala rumah? hehe...

Jelas hal-hal tadi adalah salah satu penyebab kita mau tidak mau memasak sediri di dapur tatkala perut memanggil dengan alunan musik keroncongan, ehh, kok keroncongan yah? wkwkwk.

Nah, kali ini master kuliner akan menyediakan resep cepat dan juga praktis untuk anda tatkala masalah di atas sedang melanda kita. Tentunya siapapun pasti akan memilih cara cepat dan praktis agar perut kita cepat terisi sajian lezat dan juga hangat agar berhenti menangis. hehe

Untuk saran dalam info artikel kali ini, piring kuliner akan menyajikan untuk anda resep cara memasak nasi goreng super cepat dan pastinya super lezat doong.. Bisa dibuktikan!

Apa nasi goreng? oke. Kami jelaskan.  Nasi Goreng Adalah suatu masakan yang berbahan nasi serta beberapa bumbu untuk kemudian digoreng dalam wajan atau wadah lainnya dan yang sudah diisi minyak goreng serta sudah dipanaskan.

Mengapa harus nasi goreng? Yaps.. Jawaban gampangnya adalah sebab cara memasak nasi goreng yang sangat mudah dan praktis serta rasanya yang sangat cocok untuk pecinta kuliner jalanan dan kelas atas seperti anda atau saya (wah, mbak layli sok tau nih, hehehe). Eh, tapi serius loh.

Mungkin langsung saja dari pada panjang lebar tanpa inti lebih baik langsung menuju pembahasan sesuai judul dan isi artikel yang kali ini adalah resep cara cepat memasak nasi goreng lezat yang pastinya cocok untuk para pecinta masakan sendiri dan sekedar menghilangkan keinginan.

Sobat, sesuai dengan judul artikel di atas yaitu resep cara cepat memasak nasi goreng, maka rasanya kurang puas kalau artikel saya ini tidak terbukti. Untuk membuktikan bahwa artikel saya ini memang cara agar memasak cepat nasi goreng, maka silakan hidupkan timer selagi sobat memulai masak yaps hehe.

Sobat, jangan lupa juga untuk membaca artikel kami yang lain ya:
  • Resep Membuat Mie Goreng Ayam Nikmat
  • Resep Membuat Nasi Uduk Khas Betawi

Baik sobat, sebelum memasak nasi goreng, alangkah baiknya sobat menyiapkan beberapa peralatan berikut ini ya:

*Peralatan Untuk Memasak Nasi Goreng Lezat

  • Pertama, pastinya koki ya sob, hehe alias sobat sendiri.
  • Kedua, wajan, spatula dan kawan-kawannya dong.
  • Ketiga, pisau. Eh, asal jangan pisau cukur ya. wkwk.
  • Keempat, apa lagi ya? Eh, iya. Kompor dong pastinya.

Nah, setelah peralatan memasak nasi gorengnya sudah siap, kini waktunya menyiapkan bahan-bahan serta bumbu-bumbunya ya. Namun, sebelum melanjutkan artikel ini, silakan sobat langsung menuju dapur agar langsung praktek ya.. hehe. Kalau, sudah di dapur, mari lanjutkan membaca.

*Bahan Memasak Nasi Goreng Lezat

  • Nasi (Putih/Alias nasi putih) Secukup perutnya sobat.
  • Minyak Goreng secukupnya saja deh.
  • Garam secukupnya.
  • Saus dan Kecap (Kalau suka saus kecap sih)
  • Minyak sayur (Kalau ada di dapur. Kalau nggak, juga gak papa)
  • Masako biar lebih ciamik.
  • Micin biar kayak Jaman Now Sob.
  • Sayur bagi yang suka (Rekomendasi: sawi, kubis, toge)
  • Telur (Ini saran buat yang suka makan telur loh ya?)
  • Lampu (Cahaya), bagaimana bisa masak sambil mati lampu?

Oke sobat, next to prepare bumbu halus buat memasak nasi gorengnya ya...

*Bumbu Halus Memasak Nasi Goreng Lezat

  • Bawang Merah Putih (Merah 5 Biji, Putih 3 Biji) untuk satu porsi loh sobat.
  • Sudah cukup itu saja. Praktis kan? Biar gak kelamaan.
Kalau bumbu serta bahan Nasi Gorengnya, sekarang saatnya Goreng Nasi ya sobat... Eits, mari lihat dulu timernya. Udah habis berapa menit nih? hihihi.

*Cara Cepat Memasak Nasi Goreng Lezat

  1. Hidupkan kompor, panaskan wajan di atasnya, lalu masukkan minyak goreng. Tunggu sampai panas.
  2. Oke, sambil nunggu panas, sebaiknya sobat potong-potong tuh bawang merah putih lalu pipihkan. Juga sayurannya dipotong yah, biar gak keselek pas makan.
  3. Kalau sudah panas, silakan masukkan bumbu halusnya tadi alias bawang merah putihnya tuh sobat. Tumis sampai baunya glitikin idung sobat. hehe.
  4. Kalau dirasa udah harum, (jangan sampai gosong loh ya), masukkan telur yang sebelumnya udah sobat aduk ya.... Tumis agar tidak menjadi satu. Biarkan sejenak sambil ditumis sampai agak kematangan. Lalu ambil nasi sesuai porsi sobat dan lempar ke dalam wajan. Wah, kasar banget nih mbak layli.hehe.
  5. Masukan garam 1 Sendok makan, Masako satu bungkus, Micin satu sendok teh saja.. Lalu aduk sampai dirasa bumbu bercampur.
  6. Tambahkan minyak sayur, aduk lagi. Tambahkan saus dan kecap 1 sendok makan. Kecap secukupnya. Lalu aduk lagi. Lagi-lagi aduk yah wkwk.
  7. Goreng sampai dirasa matang. Gimana caranya? Tinggal dicicipin kan? hehe gitu aja repot.
  8. Nah, kalau sudah selesai, matikon kompor lalu angkat Nasi Goreng ke atas piring. Eh, Piring Kuliner ya hehe. Dan.... Nasi Goreng Lezat buatan sobatpun siap untuk dilahap. Nyam nyam nyam...
Nah, gimana? Coba deh sobat lihat timernya, berapa menit agan masak nasi goreng selezat itu. Praktis dan cepat bukan? Memang sih, rasanya gak senikmat masakan bang Rusli yang jualan di perempatan itu. Tapi saya yakin kalau sobat pasti lebih suka Nasi Goreng masakan sobat sendiri. Iya kan?

Oke deh sobat, mungkin cuman itu resep lezat dan super cepat yang kali ini bisa kali infokan untuk sobat. Semoga bermanfaat dan gak mengecewakan ya? Jangan lupa juga untuk mengisi kolom komentar di bawah. Agar kami bisa memperbaiki resep-resep kami selanjutnya.

Demikian Resep Cara Cepat memasak nasi goreng lezat ala piring kuliner ya sob. Jangan lupa juga untuk membaca resep-resep kami yang lain seperti:
  • Resep Membuat Botok Ikan Sedap
  • Resep Membuat Nasi Kebuli Kambing Ajib!
Jangan lupa juga share jika bermanfaat. Terimakasih.

1 komentar:

salah satu masakan favorite

resep apel pie

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon