logo blog

01 Agustus 2017

Tips Minuman Sehat Untuk Membakar Lemak Jahat Dalam Tubuh

Piring Kuliner-Kalau sebelum-sebelumnya kita belajar tentang resep menu hidangan Idhul Adha. Ya, hari raya Idhul Adha yang identik dengan berbagai menu makanan berbahan daging. Baik daging kambing maupun sapi, asal dikonsumsi sewajarnya tak akan menyebabkan masalah kesehatan yang berarti. Tetapi selain itu, kita juga harus mengimbanginya dengan buah-buahan atau minuman sehat usai menyantap olahan daging.

Nah sobat, berbicara tentang minuman. Piring Kuliner akan menyajikan beberapa jenis minuman sehat yang berguna untuk membunuh lemak jahat secara alami. Minuman ini sangat tepat untuk dinikmati seusai kita melahap hidangan berbahan daging tersebut.

Baca juga: Resep membuat sate sapi sedap spesial Idhul Adha

Kira-kira minuman apa saja ya? Yuk simak ulasan berikut:

 1. Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang sering disebut zat polyphenol yang ampun untuk menstabilkan metabolisme dalam tubuh dan mempercepat untuk menstimulasi thermogenesis atau pembakaran lemak. Selain itu, teh hijau juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik yang menyapu kolesterol jahat dari arteri anda. Para peniliti mengatakan bahwa teh hijau sangat baik untuk menghambat penyerapan lemak jahat di usus dan membuangnya dari tubuh anda.

2. Jus Buah Berry
Buah-buahan yang termasuk dalam kelompok berry, dipercaya sangat ampun untuk menurunkan lemak jahat dalam tubuh. Beberapa pakar peneliti sudah banyak membuktikan hal ini. Selain untuk menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh, mengkonsumsi jus buah berry secara teratur tentu sangat bermanfaat untuk tubuh.

3. Jus Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang dinilai paling lezat yang sangat populer pada kalangan orang tua, dewasa, hingga anak-anak. Jus jeruk dapat membantu mempertahankan kadar kolesterol tetap dalam kondisi normal sehingga dapat membuat aliran daran anda menjadi sehat. Selain itu, kandungan vitamin C yang dimiliki jeruk ini sangat penting untuk melindungi tubuh dari sel-sel radikal bebas. Jus jeruk atau air hangat yang diberi perasan jeruk terbukti ampuh untuk menurunkan kadar lemak jahat yang terdapat dalam tubuh.

4. Teh Jahe
Selain teh hijau, jahe juga direkomendasikan dicampur dengan teh untuk mendapatkan manfaatnya. Sebelumnya, setelah setelah sekian lama jahe dikenal dan digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti mual dan diare. Kini ditemukan bukti penelitian bahwa jahe juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mencegah aterosklerosis (pengerasan atau pengendapan dalam pembuluh darah yang ditandai oleh tertimbunnya sejumlah lemak, kolesterol, trombosit, sel makrofag, leukosit, kalsium dan produk sampah seluler lainnya).

5. Air Putih Hangat
Selain berbagai jenis minuman dan jus di atas, air putih hangat juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh. Air putih juga dikenal sebagai senjata ampuh bagi mereka yang memiliki masalah dengan berat badannya.

Untuk itu, kalian tak perlu risau jika ingin menikmati berbagai menu hidangan hari raya Idhul Adha. Karena kini kalian telah menemukan solusinya. 

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon