logo blog

06 Agustus 2017

Resep Membuat Es Merah Putih Spesial Hari Kemerdekaan Indonesia

Resep Membuat Es Merah Putih Spesial Hari Kemerdekaan Indonesia
Gambar: Es Merah Putih Spesial Hari Kemerdekaan Indonesia
Piring Kuliner-Sahabat setia pembaca piring kuliner, sebelumnya kami ingin mengucapkan selamat memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus ya! Nah, kali ini kita lagi berada dalam suasana bahagia tentunya. Tepat sekali, masa dimana zaman dahulu para pendahulu kita telah berjuang untuk mengusir bangsa penjajah demi memikirkan masa depan anak cucunya di hari yang akan datang.

Nah, sobat, mumpung masih ramai-ramainya suasana merah putih, piring kuliner punya ide baru untuk mengisi kehampaan anda. Demi untuk mengisi ikon apa saja yang tepat buat anda rayakan. Tentu saja, bukan hanya sejauh mata memandang, yang tampak juga warna merah dan putih. Namun, sejauh tenggorokan kita haus, lantas benda merah putih seperti apa ya yang bisa mengeringkan haus dahaga? Dan yang pas dengan tema 17 Agustus.

Baca Juga:  Tips Minuman Sehat Untuk Membakar Lemak Jahat Dalam Tubuh

Menjawab teka-teki di atas, piring kuliner menyajikan resep yang wajib anda coba buat ikon kemerdekaanmu dan juga pengering dahagamu. Intip saja! Resep Membuat Es Merah Putih Spesial Hari Kemerdekaan Indonesia. Dengan ini, yakin momen agustus anda akan penuh dengan kenangan serta berbeda dengan rekan-rekan lainnya.

Nah, untuk membawa semangat kemerdekaan di rumah, selain untuk merah dan putih bendera yang berkobar semangat di mana-mana, layak kita membuat minuman spesial sebagai bukti kebangan kita kepada negeri ini. Merah semangatku, putih imanku. Merah sirupku, putih santanku. Hehehe...


Langsung saja ya sobat, untuk membuat menu minuman yang satu ini, siapkan bahan-bahan di bawah ini:

*Bahan-bahan Es merah putih

  •     1/2 bks agar-agar bubuk merah
  •     6 sdm sirup rasa kelapa (atau rasa apa saja yang berwarna putih)
  •     150 g gula pasir
  •     1 Gelas susu cair
  •     1 Biji Jeruk Nipis
  •     2 Gelas air
  •     400 ml sprite
  •     Es batu secukupnya

 *Proses pembuatan Es Merah Putih

1. Campurlah agar-agar, gula, dan air ke dalam panci. Masak di atas kompor sambil diaduk sampai mendidih dan matang sempurna. Setelah mendidih, angkat dan tuangkan ke dalam loyang atau cetakan. Biarkan sampai mengeras.

2. Potong agar-agar yang sudah mengeras menjadi ukuran dadu kecil, atau ukuran bisa sesuai selera dan sisihkan.

3. Campurkan air panas, gula pasir,  sirup kelapa, susu dan air jeruk nipis. Aduk sampai tercampur. Biarkan sampai dingin.

4. Siapkan gelas yang sebagai tempat Es Merah Putih anda, lalu masukkan ke dalamnya potongan agar-agar merah, es batu, dan sprite yang telah dicampur dengan sirup berwarna putih.

5. Es Merah Putih Spesial Hari Kemerdekaan ala piring kulinerpun siap untuk dirayakan! huhu.

Campuran merah dan putih benar-benar mengingatkan kita akan bendera merah-putih bukan?. Hal ini tentu saja bisa membangkitkan semangat kemerdekaan bangsa kita semua. Rasa dari campuran soda dan syrupnya membuat tenggorokan anda yang sebelumnya akan terbalas tuntas. Minuman ini bisa ditakar sampai ke dalam 5-6 gelas sobat. Jadi, rayakanlah dengan meminumnya bersama keluarga.

Ini saja sobat yang bisa kami bagikan untuk anda, jika ada keluhan seputar pertanyaan atau saran silahkan kunjungi kontak kami di halaman blog. Dan jangan lupa subscribe ya, selamat mencoba!

1 komentar:

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon