logo blog

09 November 2017

5 Fakta Aneh Makanan Orang Dubai

5 Fakta Aneh Makanan Orang Dubai

5 Fakta Aneh Makanan Orang Dubai

Piring Kuliner-Sahabat setia pembaca piring kuliner, kali ini kita akan membahas info seputar dunia makanan yang pastinya menarik dan perlu untuk kita ketahui. Pastinya untuk menambah pengetahuan ya. Nah, kalau mulai kemarin kita membahas masalah resep terus, kali ini kami ingin menyajikan info ringan penyegar otak untuk kalian semua pastinya. Dan info menarik kami selanjutnya ini akan menyajikan info seputar mancanegara.

Sesuai dengan judul yang udah dituliskan di atas, ada 5 fakta aneh makanan orang Dubai nih sobat. Mungkin udah ada tau kan mengenai apa, dimana dan bagaimana itu Dubai. Benar sekali. Dubai adalah salah satu dari tujuh kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Letaknya berada di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Selain itu, Dubai juga memiliki gedung yang menyandang gelar tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 830 M versi world recorcd yang sampai saat ini belum terpecahkan. Gedung itu bernama Burj Khalifa.

Dokumen yang ada menyatakan adanya kota ini selama 150 tahun sebelum pembentukan UEA. Dubai telah berbagi kekuasaan plitik, militer, hukum dan ekonomi dengan kota emirat lain dalam lingkaran federal. Meskipun setiap emirat memiliki hukum terhadap beberapa kekuasaan seperti penegakan hukum sipil dan pemantauan dan pembaharuan fasilitas lokal. Dubai memiliki populasi terbesar dan merupakan emirat terbesar kedua menurut luasnya setelah Abu Dhabi.

Nah, supaya tidak terlalu panjang lebar pembahasan kita kali ini, maka langsung saja simak ya sob dengan seksama info tentang 5 fakta aneh makanan orang Dubai yang kami sajiakn lengka di bawah ini.

*5 fakta aneh makanan orang Dubai:

1. Orang kaya butuh merogoh kocek 100$ untuk sekali makan

Nah, dari sini mungkin sobat akan berfikir bukan, bagaimana kaya orang Dubai sehingga untuk masalah perut saja paling minimal membutuhkan bajed 100$. Aneh bukan? Ya, tentu saja. Harga uang dolar per satu dolarnya saja bernilai kurang lebih Rp. 13.000,-. Berarti kalau 100$, maka sama dengan Rp.1.300.000,-. Bayangkan, uang 100$ yang seharusnya di negara kita cukup untuk membeli Kambing dewasa, ternyata hanya dihabiskan untuk biaya satu porsi makan di Dubai. Tentunya dapat tergambar di benak kita bahwa kekayaan orang di Dubai memang luar biasa.

2. Orang kaya Indonesia adalah orang miskin di Dubai

Benarkah? Oke, silakan anda simak keterangan kami selanjutnya. Baik, sekalipun Dubai merupakan kota metropolitan dengan intensitas kekayaan terbesar di dunia, namu hal itu mungkin tak berlaku bagi kita jika mengetahui fakta yang ada di kota Dubai. Sekalipun tak dapat dipungkiri bahwa ada sebagian penduduk kota Dubai yang tenyata hidup miskin, namun faktanya orang termiskin sekalipun masih sangat memungkinkan untuk mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna antara lain daging, telur, susu, sayur dan biji-bijian.

Pemerintah kota Dubai telah menyediakan banyak etalasi di berbagai sudut kota di Dubai untuk menyajikan makanan-makanan sehat di atas secara gratis di kota Dubai. Namun, hanya teruntuk orang miskin dan yang tak memiliki pekerjaan. Dengan begitu, semiskin apapun hidup orang Dubai namun masih dapat menjamin keberlangsungan hidupnya secara teratur dan sehat.

3. Daging segar menjadi santapan peliharaan orang Dubai

Jika kita berbicara fakta makanan di negara kita, maka anda dapat memastikan bahwa orang yang dapat mengkonsumsi daging setiap harinya adalah orang kaya. Namun, hal ini berbeda dengan kota Dubai. Benar sekali. Daging yang pada umumnya kita keluhkan harganya yang mahal, hal  ini justru berbeda dengan Dubai. Daging sapi, ayam, kambing dll lumrahnya adalah santapan peliharaan orang Dubai.

Apakah peliharaannya? Antara lain Singa, Cheta, dan Macan. Menakjubkan bukan? Hewan yang terkenal kebuasannya sert tergolong hewan ang hampir punah ini ternyata hidup rukun dan tentram bersama majikannya di Dubai. Bagaimana tidak, satu ekor peliharaan singa setiap harinya tak akan kenal telat untuk menyantap daging sebanyak 10 kg. Mungkin sobat mendambakan hidup di Dubai bukan?

4. Hampir setiap orang Dubai tak sempat makan di rumah

Sebagai kota tercepat dan termaju ekonomi serta peradabannya ini, dubai hampir tak pernah mengenal malam atau siang. Setiap harinya sama. Yakni setiap orang Dubai sibuk untuk mengembangkan bisnis, karir serta kesenangannya. Hal ini menyebabkan orang Dubai tak sampai hati menyempatkan dirinya untuk memasak di rumah. Bagaimana tidak, saku yang selalu mengantongi uang tak akan membuat orang Dubai lelah untuk mencari hiburan di luar jam kerja. Hal ini menyebabkan pola hidup orang Dubai yang dipenuhi kepraktisan.

Lain dari pada itu, fakta pola hidup orang Dubai menyatakan bahwa keseharian orang dubai tak akan mati dari beberapa hal ini. Yakni antara lain kerja, berlibur dan seks. Orang Dubai menghabiskan 1/3 hidupnya untuk kerja,1/3nya lagi untuk berlibur, 1/3 yang lain untuk kebutuhan biologis termasuk bercinta dan seks. Sehingga, ada yang sampai berani mengatakan bahwa hidup di Dubai hampir sama dengan hidup di 1/3 kenikmatan surga. Mantap.

5. Restoran atau kedai makanan di Dubai berpenghasilan tinggi.

Oke, untuk fakta terakhir ini sebelumnya kita dapat menyimpulkan bukan bagaimana gambaran kebutuhan makan orang Dubai yang serba mewah? Benar sekali. Kalau fakta menyatakan orang Dubai tak sempat memasak di rumah, lantas dimana mereka makan? Mantap! Tentunya di resto serta kedai makanan. Hal ini yang menyebabkan hampir 1/10 bangunan yang ada di Dubai adalah bangunan resto dan atau kedai Makanan. Hal ini disebabkan berjualan makanan di kota Dubai lebih menjanjikan hasil yang menguntungkan.

Bagaimana tidak, omset penghasilan yang dapat diraih oleh seorang pedagang kedai makanan kecil-kecilan paling sedikit sebesar 900$ atau jika dirupiahkan seharga Rp. 11.700.000,- sedangkan restoran ternama paling sedikit sebesar 4000$ atau sebesar Rp. 52.000.000,- perharinya. Mantap bukan? Oleh karena itu Dubai dijuluki juga sebagai negerinya orang kaya. Atau ada yang mengatakan pabriknya orang kaya. Sebab, siapapun yang berhasil mengembangkan bisnis di sana, niscaya dia akan menjadi orang terkaya di negaranya.

Mungkin itu saja sob, info menarik tentang 5 Fakta Aneh Makanan Orang Dubai fersi piring kuliner yang dapat kami sajikan untuk anda semua. Baca info lainnya seperti Makanan Khas Italia yang Populer di Indonesia yang juga perlu untuk anda ketahui. Oke, semoga bermanfaat dan senantiasa membuat anda senang membaca ulasan-ulasan dari kami. Jangan lupa like, dan share jika dirasa menarik. Dan jangan lupa juga mengisi kolom komentar di bawah. Baik, semoga sukses!

6 komentar

Orang Kaya di Indonesi Orang Miskin di Dubai :v Itulah Indonesia
Btw Isi Artikelnya mantef Gan :) Thanks Before :)

Gila sampai 100$ untuk sekali makan @-)

hehehe...iya tuh gan.Di Negara kita maha kebalikannya yak gan:D

yah... buat sekli makan.kalau di Indonesia mungkinbisa buat makan 1 bulan yakgan:D

Wajarlah di dubai orangnya kaya-kaya dan makmur. Makanya lebih mudah dapat makanan yang lezat-lezat

Ya itu dia gan.. di Indonesiamah sibuk mau bangun ini itu mulu. Padahal duit dapat ngutang.. $-)

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon