logo blog

12 Agustus 2017

Pizza Terbesar ini, Memecah Rekor Dunia!

Pizza Terbesar ini, Memecah Rekor Dunia!
Image:Ottavia Pizza
Piring Kuliner-Sahabat pembaca setia piring kuliner, pernahkah anda menikmati menu sajian makanan asal itali ini? Atau kebetulan anda sendiri adalah peminat berat makanan nikmat ini? Baik, jika benar demikian, kira-kira seberapa minat anda terhadap makanan ini. Berapa banyak anda mampu memakannya. Atau seberapa mahal pizza yang pernah anda beli.

Kalau anda mampu mejawab pertanyaan di atas, tentunya anda merupakan penggemar terbaik pizza. Tapi tunggu dulu, jangan anda lewatkan pertanyaan yang terakhir ini. Coba jawab, pernahkah anda melihat pizza terjumbo atau pizza raksasa selama ini? Kami yakin anda kikuk untuk menjawab. Baiklah, dari pada kebingungan menerka dan menduga, piring kuliner akan menyajikan infonya untuk anda pengunjung setia situs kami.

Nah, berbicara soal makanan jumbo, khususnya pemecah rekor dunia, anda akan kaget dengan fakta-fakta yang akan kami jelaskan di bawah ini. Lihat 3 Pizza Terbesar pemecah rekor dunia:

*Ottavia Pizza

5 Koki handal asal Italia ini berhasil menempatkan namanya di urutan pertama sebagai penghargaan Pizza pemecah terbesar rekor dunia versi Guinness World Records. Bagaimana tidak, ulah 5 tangan koki handal asal Itali ini, sebuah Pizza dengan  diameter 40 M ini terbuat. Luar biasa bukan? Berbeda dengan kebanyak pizza yang kita temukan di luar yang diameternya hanya sampai 30 Cm.

Dovilio Nardi, Marco Nardi, Matteo Nardi, Andrea Mannocchi dan Matteo Giannotte. Itulah nama dari ke lima koki Italia dari NIPfood tersebut. Dengan pimpinan koki yaitu Dovilio Nardi, 5 orang ini berhasil menyelesaikan pizza berukuran super jumbo ini pada tanggal 13 Desember 2012.

Pizza Terbesar ini, Memecah Rekor Dunia!
5 Chef of NIPfood
Penamaan Ottavia sebagai nama pizza ini, merupakan suatu bentuk penghormatannya kepada salah satu kaisar romawi yaitu Oktavianus Augustus. Tahukan anda, bahwa luas keseluruhan pizza ini mencapai 1.261,65 m². Anda terbayang mampu menghabiskannya? Jangan menghayal.

Tentunya bahan-bahan yang digunakan oleh kelima koki ini tak sedikit juga. Perlu 10 Ton tepung terigu, 4,5 keju mozzarella, 1/2 ton margarin, 5 ton saus tomat, 249 kilogram garam, 100 kilogram selada, dan 25 kilogram cuka. Serta memerlukan proses panggang selama 48 jam. Total berat pizza ini menjadi 25 Ton!

Kurang lebih selebar lapangan footsal, Pizza ini dibentangkan serta kemudian dibagikan kepada seluruh warga roma, Italia yang kebetulan menghadiri acara peresmian rekor dunia itu. Kebayang nggak ya, bagaimana cara memotongnya?

Pada rekor sebelumnya, pizza terbesar di dunia berhasil diraih oleh Afrika Selatan. Dengan diameter 37,4 m serta bahan pembuatan meliputi 4,5 ton tepung terigu. Niatan serta rencana untuk melampaui rekor dunia sebelumnya itupun akhirnya terpenuhi oleh kerja keras tim yang beranggotakan 5 orang itu.

Nah, sahabat, bagaimana anda bukan saja hanya terheran-heran bukan? Silahkan share artikel ini jika bermanfaat. Jangan lupa cari artikel unik lainnya dengan cara ketikkan kata kunci di kolom cari akan seputar masalah kuliner. Subscribe untuk berlangganan. Jangan lupa ya!

1 komentar:

hmmm nda bisa bayangin gimana makannya, buat orang sekampung cocok tuh

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon