logo blog

20 Juli 2017

4 Resep Sajian Sehat Bergizi Ini untuk Anak Anda!

Piring Kuliner-Kebanyakan anak-anak memang sering rewel dalam hal makan. Dan hal itu tak luput membuat kaum ibu kebingungan sendiri bagaimana cara membuat anak mereka mau makan. Berbagai cara bujukan serta rayuan pun dilakukan, meskipun hasilnya nihil.
Namun kini tak perlu puyeng mengatasi masalah anak rewel makan. Kami mempunyai tips makanan apa yang bisa anda masak untuk menarik perhatian anak agar bersemangat untuk makan. Yang rinciannya adalah sebagai berikut:
1. Ayam Crispy
4 Resep Sajian Sehat Bergizi

Potongan ayam yang dibalut dengan tepung keriting akan mempercantik tampilan masakan yang satu ini. Karena anak-anak terkadang lebih menyukai makanan-makanan yang dianggapnya unik dan jarang dijumpai.

Baca Juga: Tips membuat bakso sapi spesial
 
Bahan dan cara pembuatannya pun tidak ribet. Caranya hanya ayam yang telah dipotong-potong, lalu aduk dengan kuning telur agar tepung mudah melekat, kemudian balurkan campuran tepung terigu dan baking powder, terakhir goreng dalam penggorengan berisi minyak panas.

2. Sup Bola Ayam Makaroni
4 resep sehat bergizi

Bola ayam pasti disukai anak-anak. Terlebih lagi sup ini juga berisi makaroni dan wortel. Selain sehat, rasanya juga gurih, lezat, dan tentunya memikat selera makan anak-anak. Bumbunya sama saja dengan sup yang biasa disajikan di dapur bunda. Namun yang memberikan perbedaan adalah isi dari sup ini.


3. Omlet Sosis Ceria
4 resep sehat bergizi

Omelet, bisa menjadi pilihan variasi masakan berbahan mie instan untuk menjauhi kata bosan. Cukup campurkan mie instan yang sudah direbus dengan telur, tambahkan juga sosis, brokoli, dan seledri atau sayuran hijau lainnya. Praktis, tetapi anak juga tidak kekurangan asupan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhannya.

Baca Juga: Fakta aneh di balik kelezatan nasi tumpeng

4. Nugget Tahu
4 resep sehat bergizi

Nugget memang identik dengan daging ayam. Namun selain daging ayam, anda bisa membuatnya dengan tahu yang tentunya lebih hemat di kantong dan tetap terjamin gizinya. Nugget tahu ini terdiri dari perpaduan antara tahu dengan bumbu-bumbu kering seperti tepung, gula dan garam serta cornflakes yang telah diremas halus. Lezat pastinya.

Selamat mencoba!

1 komentar:

Sepertinya kalau tipsnya disertai gambar asli akan lebih menarik lagi ya...
dikhawatirkan jika mengambil dari google, terjadi copy right.

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon