logo blog

24 Juni 2017

5 Menu Minuman Lebaran yang Paling diminati

PiringKulier-Nah, untuk kali ini sobat, kebetulan pas hangatnya momen hari raya idul fitri. Dimana kita bisa bersilaturahim serta berkumpul dengan keluarga, dengan menikmati hidangan kue beserta minuman sembari bercanda tawa.
Tau gak sobat, bahwa sebenarnya ada beberapa menu minuman yang biasanya paling sering dihidangkan sebagai jamuan tamu lebaran.

Syrup manis spesial lebaran
Baca juga: Menu kue lebaran yang paling diminati
Tak perlu dipungkiri, setiap kali bertamu ke rumah sanak saudara maupun tetangga, kita pasti akan bertemu beberapa menu minuman yang rata-rata hampir semuanya dihidangkan ketika hari raya.
Dari pada penasaran, yuk cari tahu minuman apa saja yang ada dibalik faktanya:
1. Teh Hangat

Biasanya, teh hangat ini disajikan oleh kaum muslim sebagai teman menu hidangan makanan ringannya. Sebab, menikmati lezatnya kue kering akan sempurna bila ditemani dengan secangkir teh hangat.
Namun, sobat pembaca setia pirinh kuliner juga pasti mengalaminya sendiri kan?

2. Kopi hangat

Bagai kuah tanpa garam istilahnya bagi para smokers tanpa ditemani dengan secangkir kopi hangat disetiap hisapan sigaretnya.

Sebab, bagi smokers, kelezatan asap akan hilang jika tak dibarengi dengan seruputan kopi hitam. Mungkin itu juga ya sobat, alasan kenapa kopi hitam sering banget disajikan sebagai menu minuman lebaran bagi para tamu.

3. Syrup aneka rasa

Segelas air dengan warna merah, kuning, bahkan hijau serta rasa yang identik berperisa buah inilah yang
sering banget kita minum sebagai menu jamuan hari raya.

Mungkin alasan seringnya minuman ini hadir karena praktisnya ya sobat, serta terjangkau dan disukai anak-anak.

Baca juga: 4 fakta kue lebaran yang kita alami

4. Air putih

Buat kita yang gak suka ribet nih sobat, cukup sediakan aqua dengan tertata rapi di atas meja sebagai menu jamuan para tamu nih, bener kan? Cukup kita persilahkan buat diminum, sekanjutnya cukup deh.

Namun, lebih baik jangan terlalu tega ya sobat, nanti malah sedotannyapun tak disediakan. Uh, pelit banget.

5. Minuman siap sedia

Praktis, mudah, manis, segar, dan relevan buat semua kalangan, inilah dia minuman siap saji. Apa itu? Ya, ambil contoh saja Teh Kita atau Ale-Ale. Memang kita bisa memilih banyak menu pilihan menuman praktis ini. Dan pastinya gak ribet dan pasti diminum.

Selamat berinspirasi sobat!
Minal 'Aidin wal Faizin

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon