logo blog

27 Juli 2017

Bakwan Udang Sayur Renyah

Piring Kuliner-Untuk mengobati mereka yang suka gorengan. Bakwan adalah salah satunya. Bakwan bukan hanya dapat menjadi pasangan nasi dan sayur ketika kita makan, tetapi bakwan juga bisa dijadikan camilan sebagai teman kita nonton TV atau pun di saat bersantai. Hmm.. betapa enaknya menikmati bakwan udang yang enak dan renyah apalagi ada tambahan sayur di dalamnya.

Anda bisa saja berkreasi membuat bakwan sesuai selera dapur bunda, misal bakwan udang jagung manis dan tahu. Tetapi, kali ini kami akan berbagi resep bakwan udang sayur renyah ala piring kuliner. Yuk simak! Dijamin nggak bakal nyesel deh..


* Bahan-bahan:
Udang
Wortel
Kol
Tauge
Seledri

Baca Juga: 5 Minuman Lebaran yang Paling Diminati

* Bumbu-bumbu:
Tepung terigu
Tepung beras
Bawang merah
Bawang putih
Kemiri
Ketumbar
Merica
Garam
Gula
MSG

Baca Juga: 4 Sajian Resep Bergisi untuk Anak Anda


* Cara Pengolahan:
1. Kupas wortel, lalu cuci bersih semua bahan. Potong halus udang, wortel dan kol.
2. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar dan merica.
3. Campurkan tepung terigu dan tepung beras, lalu masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, aduk rata. Tambahkan juga garam, gula, dan MSG secukupnya, sesuai selera.
4. Kemudian, masukkan bahan-bahan udang dan sayuran yang telah dipotong ke dalam adonan tepung dan bumbu tersebut. Aduk hingga tercampur rata.
5. Terakhir, cetak bakwan udang sayur ke dalam sendok sayur dan masukkan ke dalam wajan berisi minyak yang telah dipanaskan, tunggu sampai bakwan berwarna kuning kecoklatan sebelum diangkat. Tiriskan, dan bakwan udang sayur renyah siap dihidangkan.

Mari, jangan ragu untuk mencoba bunda!

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon