logo blog

28 Juli 2017

4 Fakta Menarik Hot Dog yang Jarang diketahui

Piring Kuliner-Tahukah anda? Khususnya kalian para pecinta makanan berupa roti dengan isi daging dan olesan mayones di dalamnya? Bahwa di balik kelezatan makanan yang anda santap setiap waktu itu ternyata memilik fakta unik yang tak pernah terlintas sedikitpun di benak kita.

Namun, untuk kali ini Piring Kuliner akan membuka rahasia makanan dengan nama HotDog yang hampir populer serta mendunia, terlebih di Indonesia sendiri.

Langsung saja yuk kita ulas apa saja fakta menarik di balik kenikmatan Hot Dog!

Fakta di Balik Kenikmatan Hot Dog

1. Hot Dog Memiliki arti "Anjing Panas"

Sekitar tahun 1880-an, tepatnya di St Louis, Missouri, Amerika Serikat, Antoine Feuchtwanger ada seorang Jerman yang berasal dari kota Frankfurt, berjualan sosis anjing tekel. Sosis itu laris, namun dalam penamaan terlalu sulit. Ada yang menyebutnya franks, wiener, dan lauvalain.

Sedang di sisi lain, ada seorang bernama Feltman berjualan pie (Roti Gandum). Namun, ketika musim dingin, sosis anjing tekel Antonie lebih laku sebab disajikan dalam keadaan panas. Feltmanpun kehilangan banak pelanggannya.

Baca Juga: Makanan Khas Itlaia yang populer di Indonesia

Singkat cerita, Feltman membuat suatu inovasi baru dengan menjepitkan sosis anjing tekel panas yang dia dapat dengan roto pie nya supaya mudah dipegang dan tak butuh piring. Sosis itu diberi moster, saus tomat, serta asinan kol supaya lebih nikmat dan menarik minat pelanggan. Makanan unik dan terkesan baru itupun laku keras.

Walhasil, warga amerika yang merasa kesulitan akan penamaan makanan tersebut justru menjuluki sosis anjing panas dengan roti gandum itu dengan sebutan Hot Dog, tentunya sesuai dengan arti dari kata tersebut.

2. Sekitar 17 Miliar Hot Dog dibuat setiap tahunnya di Amerika

Bayangkan, betapa menjadi makanan paling idolanya Hod Dog bagi warga Amerika sehingga setiap tahunnya negara adidaya tersebut membuat pasokan hot dog sekitar 17 Milyar. Tentunya hampir menjadi makanan wajib bagi warga paman Sam tersebut.

3. Panjang Hot Dog mampu menggapai bulan

Dari pembuatan hot dog yang dalam setiap tahunnya hampir mencapai 17 Milyar, jika diuntai menurut penelitian yang ada, hot dog mampu menggapai bulan bahkan kembalik lagi selama dua kali. Hebat bukan? Hal ini sebab panjang hot dog perbatangnya rata-rata mencapai 15-25 CM.

4. Hanya Hot Dog yang pernah mendarat di Bulan

Percaya atau tidak, Astronot Nasa yang pernah mendarat di bulan konon mencukupi kebutuhan makannya selama di pesawat dengan hanya berbekal makanan bernama Hot Dog ini, sehingga mampu berhari-hari bertahan sampai di bulan. Bisa dibayangkan bukan?

So, bagi kalian pecinta Hot Dog tetap optimis nggeh!

6 komentar

saya sendiri belum pernah makan hotdog, walaupun ada sepertinya gak akan suka. makan sosis aja gak mau. nice share gan, infonya menarik.

Untung gw gapernah makan hot dog

wah.. iya sih mas? kalau saya mah malah doyan. Enak sih :v

santai mas... gak bakal langsung mati :D

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon