logo blog

08 Juni 2017

Resep Membuat Es Sirsak Spesial Ramadhan

Piring Kuliner-Berbuka puasa tentunya akan terasa hambar jika kita tidak menjamu minuman penyegar yang akan memanjakan tenggorokan kita yang seharian kering kerontang laksana padang pasir. Banyaknya pilihan tentunya akan membuat kita bingung untuk memilih minuman mana yang pas untuk anda sajikan buka puasa nanti.

Baca Juga: Resep Membuat Kolak Labu Spesial Ramadhan

Jika kita punya pohon sirsak yang tengah berbuah, tunggu apalagi? Terlebih kita adalah tipe orang kreatif dan tak suka ribet pergi ke pasar. Langsung saja ambil kertas anda untuk menuliskan secarik kertas untuk membuat resep minuman es sirsak spesial untuk buka puasa anda. Bagaimana? Tunggu apa lagi? Mari coba:

Resep membuat es sirsak

Siapkan bahan-bahan berikut ini untuk membuat es sirsak anda:

*Bahan-Bahan Resep Es Sirsak

250 gram daging buah sirsak yang telah dipisahkan dengan isinya
200 gram nata de coco
1 gelas air kelapa muda
Gula pasir secukupnya
Es batu/ es serut secukupnya
Susu kental manis secukupnya


*Cara mengolah Es Sirsak

-Pertama, untuk membuat es sirsak anda, blender daging buah sirsak yang telah anda pisahkan dari kulitnya. Campurrkan gula secukupnya. Untuk memudahkan proses pemblenderan, cukup anda tambahkan sedikit air. Blender hingga lembut dan halus.

-Kedua, Siapkan gelas, lalu masukan sirsak yang telah anda blender ke dalamnya. Tambahkan air kelapa muda, nata de coco dan susu sesuai selera anda. Boleh 3 sendok makan atau lebih.

-Terakhir, tambahkan es batu ke dalam minuman anda, selanjutnya es sirsak spesial ramadhan anda siap untuk dihiddangkan sebagai menu penawar dahaga anda ketika buka puasa. Simpel kan?

resep membuat es sirsak

*Manfaat Buah Sirsak

Sudah kita ketahui bersama, bahwa buah sirsak banyak mengandung manfaat yang baik bagi tubuh kita. Antara lainvitamin C yang dapat membanu menjaga daya tahan tubuh kita. Hal ini sangat  membantu sekali untuk kita yang sedang menjalani ibadah puasa. Mengandung banyak serat yang dapat memperlancar pencernaan anda. Selain itu, buah sirsak berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi, untuk apa pilih yang mahal kalau yang simpel lebih bermanfaat bagi kita?

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon