logo blog

16 November 2017

Bakso Klenger, Baksonya Pecinta Kuliner Jaman Now

Bakso Klenger, Baksonya Pecinta Kuliner Jaman Now

Bakso Klenger, Bakso Jaman Now

Piring Kuliner-Ngomong-ngomong tentang bakso nih sob, siapa sih yang tidak kenal bakso? Semua orang pasti mengenalnya. Bahkan mungkin bagi sebagian orang, bakso adalah kuliner yang wajib untu dijamu setiap waktu. Di samping itu, kuliner yang satu ini sangat mudah dijumpai di seluruh wilayah di Indonesia, tak perduli kota, desa, atau pelosok sekalipun. Tapi kira-kira sobat tau gak sajian bakso jaman now? hehe pusing kan?

Banyaknya para penjual bakso membuat mereka semakin berlomba dan berkreasi untuk menciptakan jenis bakso yang unik dan lebih unik lagi dari yang lainnya. Sehingga bakso hasil ciptaan mereka akan menarik pembeli untuk berduyun-duyun mendatangi bakso mereka. Semakin unik, maka akan semakin membuat orang penasaran, yah begitulah kira-kira.

Bakso yang ada saat ini, tidak hanya bakso biasa. Seiring perkembangan jaman, maka baksopuntak ingin kalah saing untuk menciptakan inovasi jaman now. Seperti yang akan kita bahas kali ini adalah Bakso Klenger Jaman Now. Terdengar dari namanya saja sudah menggusarkan hati. Kira-kira apa sih rahasia yang tersimpan dibalik nama Bakso Klenger yang cukup unik ini?
Mungkin saja berbagai pertanyaan akan muncul di benak anda. Apaan sih bakso klenger ini? Memangnya kalau makan bakso ini bisa bikin klenger ya? Bagaimana tidak, bakso klenger ini adalah bakso super jumbo yang ukurannya jauh lebih besar dari pada bakso lain pada umumnya. Jika bakso biasa ukurannya adalah seperti bola pingpong, bakso klenger ini ukurannya sebesar kepala manusia. Wow, sudah terbayangkah bagaimana bentuknya?


Jika anda pergi berwisata atau pergi berkunjung ke sanak kerabat yang berada di Surabaya, maka sempatkanlah untuk mampir di kedai bakso klenger milik Pak Pasiran ini. Lokasinya berada di Jalan Raya Rembang Surabaya. Adapun besarnya ternyata juga bermacam-macam lho, berikut uraian ringkasnya:

*Fariasi Ukuran Bakso Klenger Jaman Now: 

  • Bakso Klenger Level 1 : diameter 15 cm (Rp. 15.000)
  • Bakso Klenger Level 2 : diameter 20 cm (Rp. 30. 000)
  • Bakso Klenger Level 3 : diameter 25 cm (Rp. 50.000)
  • Bakso Klenger Level 4 : diameter 30 cm (Rp. 100.000)
  • Bakso Klenger Level 5 : diameter 35 cm (Rp. 200.000)
  • Bakso Klenger Level 6 : diameter 40 cm (Rp.300.000)

Asal muasal adanya bakso klenger ini adalah karena Pak Pasiran merasa kian hari kian menyusut saja orang yang membeli bakso di gerainya. Sehingga membuat Pak Pasiran memutar otak untuk membuat terobosan baru agar baksonya laris seperti awal jualan. Timbullah ide untuk membuat bakso berukuran jumbo, yang juga sinkron dengan kesukaan arek suroboyo Jaman Now dan hasilnya sesuai tebakan, laris manis tanjung kimpul. Bahkan selalu habis setiap harinya.

Pada umumnya, bakso berukuran besar akan sulit matang di bagian tengahnya, juga agak lemah dalam hal rasa. Tapi berbeda dengan yang satu ini, karena Pak Pasiran memasaknya langsung memakai kuah kaldu yang telah dibumbui, dan ia merebusnya selama 8 jam. Pantas saja matang sempurna.

Pak Pasiran memang kreatif, melihat pelanggannya sudah bosan dengan bakso yang biasa ia jual, akhirnya ia membuat bakso jumbo dengan inovasi baru jaman now untuk menarik kembali pelanggannya. Pak Pasiran membuatnya dengan cara tradisional, yakni mencetak dengan tangannya sendiri. Karena juga mungkin tidak ada cetakan bakso yang ukurannya sebesar kepala manusia itu.

Nah, bagaimana sahabat piring kuliner? Sudah siapkah untuk klenger? Sampai dimana perut anda kuat untuk memuat bakso klenger ini? Baru anda boleh mengaku sebagai pecinta bakso jaman now.

Jangan ragu untuk mencoba, jika suatu saat anda berkesempatan untuk pergi ke Surabaya. Jika anda merasa tidak mungkin untuk menghabiskan bakso klenger ini sendirian, maka jangan khawatir. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga tercinta. Sekian info yang dapat kami paparkan terkait Bakso Klenger, Baksonya Pecinta Kuliner Jaman Now Semoga bermanfaat.

2 komentar

Pengen banget dari dulu mau nyobain baso kaya gini..cuma sayang disini ga ada yang jual..

hehe... kayaknya kalau di jawa semua daerah ada sih gan. Tapi, tentunya rasa berfariasi doong

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon