logo blog

02 Oktober 2017

6 Makanan Bandung Terunik dan Teraneh yang Perlu Anda Tau!

6 Makanan Bandung Terunik dan Teraneh

6 Makanan Bandung Terunik dan Teraneh yang Perlu Anda Tau!

Piring Kuliner-Sahabat, Kota Bandung tidak hanya dikenal dari segi wisatanya yang unik. Namun ternyata juga mempunyai keanekaragaman kuliner yang terkenal di seantero Negeri. Anda bisa menemukan makanan apa saja yang anda kehendaki dengan mudah jika suatu saat anda pergi berkunjung ke Kota Kembang ini. 

Semua orang pasti suka makan, apalagi makanannya bukan makanan biasa. Maksud dari bukan makanan biasa adalah makanan yang unik, entah dalam penyajian, bentuk, nama, proses memakannya atau bahkan rasanya yang unik. Tidak dapat dipungkiri, bahwa kebanyakan orang senang berburu kuliner yang unik dan langka bahkan terbilang aneh.

Nah, untuk menemukan yang unik-unik dan aneh, kami rekomendasikan kota Bandung sebagai tujuan anda. Hemm.. kira-kira seunik dan seaneh apa sih? Agar tidak penasaran, yuk kita cek sama-sama 6 Makanan Bandung Terunik dan Teraneh yang Perlu Anda Tau!!

6 Makanan Bandung Terunik dan Teraneh yang Perlu Anda Tau!


1. Dendeng Batokok LadoMudo

Menu ini adalah masakan Padang yang tidak bisa anda temui dimanapun kecuali di Bandung. Ya, tepatnya di Rumah Makan Malah Dicubo yang berlokasi di Jalan Stasiun Hall Selatan No. 27 Bandung. Rasa pedas yang ditimbulkan dari cabe hijau yang juicy dan nendang di lidah, membuat makanan ini berbeda dari yang lain. Dan RM Malah Dicubo ini merupakan rumah makan yang paling terkenal di Bandung.

2. Susu Monyet

Eitss.. jangan salah faham dulu sobat, susu ini tidak benar-benar berasal dari susu monyet kok. Hanya namanya saja yang terdengar aneh, nama yang aneh ini berasal dari cara meminum susu ini. Yaitu bukan menggunakan gelas atau yang lainnya, melainkan menggunakan dot. Unik dan aneh bukan? Selain unik, harganya juga murah. Hanya 20.000 satu botol anda sudah bisa menikmatinya. Yuk, balik lagi jadi anak kecil! Minum pakai dot, hehe.

3. Mie Tek-tek Bokek

Berbicara Makanan Bandung Terunik dan Teraneh, untuk yang satu ini pastinya sangat cocok buat anda yang berada dalam masa krisis moneter atau bokek. Sesuai namanya, makanan ini hanya dibandrol dengan harga 15.000 per porsi. Harga yang sangat murah di tengah-tengah kota yang terkenal dengan sebutan kota Kembang ini.

4. Nasi Goreng Kanker

Yang dimaksud kanker pada nama makanan ini, bukan kanker nama penyakit loh ya. Tetapi kanker ada kepanjangannya, kan-ker alias kantong kering. Sama dengan Mie Tek-tek Bokek di atas, hanya dengan 15.000 saja anda sudah bisa menyantapnya.

5. Bakso Boedjangan

Untuk yang ini, kiranya cocok untuk yang masih belum bersuami atau beristri nih. Anda bisa datang bersama teman atau saudara yang masih sama-sama lajang. Tapi, tidak adalahnya juga bagi anda yang sudah berkeluarga untuk mengajak pasangan anda. Karena anda dapat menemukan sensasi variasi bakso yang berbeda dari umumnya bakso. Bakso ini dimasak dengan berbagai macam saos, tidak hanya bakso dengan kuah yang biasanya. Ada yang pakai saus lada hitam, saus telur asin, saus BBQ, bahkan saus teriyaki. Untuk sausnya, akan disajikan sesuai dengan kehendak pembeli.

6. Yamien Rasa Green Tea

Terakhir, yamien rasa green tea. Bandung yang terkenal dengan yamiennya, tapi yang ini beda dengan yamien biasanya. Bagaimana ya rasanya? Tak kalah enak dengan yang biasa pastinya. Hanya 27.000 saja yamien rasa green tea ini sudah bisa anda bawa pulang.

Baca juga: 10 Makanan Korea yang Halal untuk dikonsumsi

Sekian yang bisa kami sampaikan info tentang 6 Makanan Bandung Terunik dan Teraneh yang Perlu Anda Tau! Agar tidak bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja. Sesekali mencoba yang ekstrim bolehlah.. Yuk, saatnya mencoba yang unik dan aneh!

1 komentar:

ada ada aja yah nama makanannya, tapi emang keren dan unik, bikin penasaran gimana sih rasanya

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon