logo blog

25 Agustus 2017

Soto Banjar, Kuliner Khas Suku Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Soto Banjar, Kuliner Khas Suku Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Soto Banjar
Piring Kuliner-Sahabat? Jika anda adalah pecinta soto, maka soto apa yang paling anda suka? Sebab begitu banyaknya jenis soto yang ada di negara kita tercinta ini. Soto Banjarkah? atau Soto Makassar? atau bahkan soto lainnya? Baik. Saya yakin anda suka semua jenis soto yang ada di berbagai daerah Indonesia ini.

Mengenai soto, piring kuliner akan menjelaskan untuk anda semua tentang salah satu soto yang dienal dengan nama Soto Banjar ini. Baik sejarah maupun faktanya. Dengan itu, yuk baca selengkapnya ulasan artiel di bawah ini!

Soto Banjar, dengan namanya saja bisa ditebak bahwa makanan ini berasal dari daerah Banjarmasin. Ternyata bukan dari Banjarnegara lho sobat. Soto Banjar merupakan soto khas suku Banjar, tepatnya Kalimantan Selatan. Rasanya yang unik membuat soto ini banyak digemari oleh pecinta kuliner serta terkenal sebagai ikon kuliner indonesia.

Bahan utama yang digunakan dalam meracik soto ini antara lain Ayam Kampung. Adapun bumbu halus yang menyempurnakan kelezatan dari kelezatan soto ini adalah bawang merah,bawang putih, merica. Aroma nikmat keluar sebab racikan kapulaga, cengkeh, kayu manis serta pala.

Uniknya, soto banjar ini biasa disajikan berdampingan dengan Sate Banjar. Sehingga menambah 100% kenikmatan makanan satu ini. Sedangkan apabila soto banjar ini tidak ditambah dengan ketupat, dalam artian hanya kuah saja. Maka terkenalnya adalah sop banjar.

Ada beberapa hal yang jarang diketahui dalam fakta yang digunakan untuk menyempurnakan rasa dari soto ini. Yaitu susu cair serta perkedel kentang dan ketupat. Hal ini jarang ditemui dalam kebanyakan soto banjar yang saat ini kita temui. Sebab soto banjar yang dengan bumbu unik tadi digunakan untuk soto banjar yang benar-benar asli.
Cara memasak soto banjar bisa dibilang cukup mudah. Untuk lengkapnya bisa anda baca Resep Membuat Soto Banjar. Kuliner Khas Banjarmasin.

Jika anda berlibur ke daerah kalimantan selatan, khususnya daerah Banjarmasin, maka anda termasuk orang yang sangat rugi apabila tidak mencicipi masakan terkenal satu ini. Namun, bagi anda yang belum sempat berlibur ke Banjarmasin, maka soto banjar ini bisa anda temui di seluas pulau kalimantan bahkan seluruh Indonesia. Sebab sudh masyhur dan terkenalnya soto ini.

Biasanya, soto banjar disajiakn berdampingan dengan sop banjar dan sate banjar. Harga yang dibandrolpun cukup menjangkau dompet anda. Untuk seporsi soto banjar lengkap dengan minumannya biasanya dibandrol dengan harga Rp. 30.000,-

Baca Juga: Sate Banjar, Sate Sedap Khas Banjarmasin.

Nah, bagaimana sobat? Anda puas dengan ulasan artikel di atas? pastinya ya. JIkan anda penasaran untuk segera mencoba makanan satu ini. Segera pasang sabuk pengaman anda dan lets go to restauran soto. Selamat menikmati! Share jika bermanfaat

1 komentar:

ragam soto indonesia,http://ahmadsuharyadi.blogspot.com/

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon