logo blog

18 Januari 2018

5 Permainan Memasak Kue yang Paling Mendidik Anak Anda!

permainan memasak kue

Jenis-Jenis Permainan Memasak Kue

Piring Kuliner-Pengunjung setia website tercinta kami, mas anak-anak memang menjadi masa dimana merupakan puncak mereka riang serta gemar bermain. Bermain apapun, terutama permainan memasak jika anak anda perempuan.

Tahukah sobat bahwa masa kanak-kanak itu adalah sebuah masa yang berkesempatan emas untuk menentukan karakter serta sifat dari anak. Misal jika anak anda menyukai permainan adu gulat, maka akan membentuk karakter pemberani serta brutal jika diteruskan sampai remaja. 

Beda halnya dengan yang hanya senang bernyanyi, maka hanya akan berpeluang untuk menjadi seorang penyanyi jika didukung dengan suara yang indah.

Namun beda halnya dengan kebanyakan anak perempuan. Sebab 70% dari mereka justru menyukai permainan yang cenderung feminim seperti:
  • Permainan memasak kue dan sejenisnya,
  • Bermain boneka serta make up, dan
  • Permainan bola bekel, karet, dll (mungkin anda tahu)
Nah, melihat jenis permainan yang kebanyakan lebih gemar dimainkah anak perempuan, maka sudah menjadi tugas orang tua masing-masing untuk mengawasi serta membatasi kebebasan bermain anak-anaknya.

Sebab, pergaulan serta perilaku pertemanan anak-anak yang cenderung tidak diawasi serta dikontrol oleh orang tua akan berakibat pada pergaulan bebas dikala beranjak dewasa.

Oleh karenanya, orang tua berhak memilih serta menentukan jenis permainan apa yang layak bagi anaknya. Untuk anak perempuan misalnya, dengan menyukai game memasak, maka jangan biarkan anak anda memilih game yang dia cari sendiri di Google Play Store.

Terlebih di era zaman modern ini, permainan anak lebih cenderung menggunakan alat elektronik seperti: HP, Gadged, Laptop, Play Station dsb.

Melarang anak-anak bermain bukanlah suatu tindkan yang patut dilakukan orang tua. Sebab mereka masih kecil. Untuk anak perempuan memang wajar jika mereka dilatih menjadi sosok perempuan normal pada umumnya seperti suka memasak. Maka tawarkan mereka permainan memasak kue, makanan dan sejenisnya untuk menumbuh kembangkan bakat anak.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa saran permainan memasak kue dsb untuk anak perempuan anda. Jangan khawatir anak anda akan mengganggu aktivitas anda lagi jika mereka sudah ditemani dengan game mendidik yang tentunya tak akan membuat anda cemas dan khawatir. Serta mendukung sekali untuk mendidik karakter serta bakat dari sang anak.

Sebelum lanjut mengulas artikel ini, alangkah baiknya jika anda membaca artikel bermanfaat lainnya seperti di bawah ini:
  • Ramuan tradisional untuk turunkan demam anak
  • Tips ampuh atasi diare secara alami
  • Manfaat kulit manggis untuk pengobatan penyakit

*5 Permainan memasak kue yang paling mendidik anda

1. Masha and Bear: Cooking Dash

Anak mana yang tak kenal tokoh masha anda bear yang sering tayang di Global tv? Nah, kali ini sudah tersedia permainan memasak yang diperankan tokoh kartun Masha untuk memberi makan hewan-hewannya di luar rumah.

Permainan memasak kue milik Masha ini, selain mengajarkan memasak kue dan makanan hewan, juga memberikan edukasi kepada para anak-anak untuk bersifat disiplin (dalam permainan ini memberi makan hewan secara rutin).

Selain itu, juga mengajarkan anak-anak untuk memiliki sifat mencintai binatang. Dengan memberi makan mereka yang kelaparan serta  tak mudah menyakitinya.

2. Cooking MAMA lets

Jenis permainan yang dibuat oleh Office Create Corp ini memiliki jenis genre permainan yang bersifat praktek layaknya memasak di dapur. Anak anda akan diajarkan mengolah bahan masakan mentah untuk dipotong, diracik sesuai langkah-langkah yang ada.

Jangan hawatir anak anda terkena pisau akibat menjalankan permainan memasak kue yang satu ini ya. Dijamin aman dan mendidik deeh..

3. Warung Chain

Permainan memasak yang satu ini juga tentu berbeda dengan permainan memasak sebelumnya. Di dalam permainan ini anak-anak anda akan diajarkan bermanajemen untuk menjadi seorang pedagang restoran yang akan mampu melayani para pelanggannya dengan benar dan loyal.

Menariknya dalam permainan memasak yang satu ini, sajian makanan yang disediakan adalah masakan Indonesia seperti: Bakso, Martabak, Soto, dll. Tentunya akan menambah cakrawala kosa kata makanan tradisional Indonesia.

4. Cooking Dash

Permainan memasak kue yang hampir sama dengan poin ke-tiga ini sebenarnya juga akan mendidik karakter anak-anak untuk cepat serta tangkas dalam melayani panggilan pelanggan. Sebab, semakin cepat pemain game menyiapkan makanan untuk pelanggan, maka akan semakin banyak uang yang didapatkan olehnya.

5. Cooking Adventure

Nah, untuk jenis permainan memasak kue yang terakhir ini akan lebih memberikan pengajaran atau edukasi bagi anak-anak anda untuk tangkas memasak serta pintar mengolah menu masakan sesuai dengan stok ketersediaan bahan makanan yang ada.

Selain itu, permainan memasak kue yang satu ini akan mengajarkan berbagai jenis perlatan masak yang harus digunakan oleh seorang koki. Serta harus memperbaruinya tatkala sudah tak layak pakai. Tentunya akan menambah pengajaran yang tak terbatas nagi anak-anak anda.

Demikian sobat, info menarik kali ini tentang Permainan Memasak Kue yang Paling Mendidik Anak Anda yang dapat kami sampaikan. Semoga menjadi saran rekomended serta dapat membantu memecahkan permasalahan anak-anak anda yang sering kantil ikut merepotkan pekerjaan rumah anda.

Jika dirasa bermanfaat, silakan bagikan artikel ini serta jangan lupa untuk kembali berkunjung guna mendapatkan info menarik dari kami lainnya.

Jika ada pertanyaan seputar kritik serta saran masakan serta saran artikel yang lain, silakan kirimkan dengan mengisi kolom saran di Kotak Saran.

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon