logo blog

30 Mei 2017

Tips Menu Makan Sahur Terbaik untuk Anda Coba!

     Ada banyak pantangan yang harus kita tempuh ketika menjalani ibadah puasa. Salah satunya adalah ketika kita malas untuk makan sahur. Tak perlu kita pungkiri memang, bahwa malas untuk makan sahur akan berdampak pada malas bangun sahur. Resikonya, ketika kita tak bangun sahur, sholat shubuhpun terbengkalai.

     Nah, kita tak perlu hawatir lagi dengan masalah di atas, karena berikut ini akan dijelaskan beberapa tips ampuh untuk mendatangkan selera menu makan sahur dengan menu-menu pilihan.

     Berikut tips yang harus anda coba.

1. Pilih menu kesukaan anda

     Sahur memang tak sesenang buka puasa. Ketika menu makan sahur kita tak sesuai dengan selera, jangan harap anda akan bersemangat untuk menunaikan ibadah sahur.

     Semisal, makanan yang paling anda sukai adalah soto, maka sediakanlah soto sebelum anda istirahat malam. Otomatis ketika waktu sahur kita akan bersemangat untuk sahur dan menyantap makanan yang telah kita persiapkan. Anda juga akan berfikir, sayang kan kalau tak di makan?

Menu Makan Sahur Terbaik

2. Hangatkan dahulu menu sahur anda

     Menu makan sahur kita dingin? kita pasti malas makan sahur.
     Makanan dingin akan mengurangi selera sahur kita. Benar sekali. Untuk meninggikan kembali selera sahur kita, Perlu sekali untuk  menghangatkan menu makan sahur kita.


Menu Makan Sahur Terbaik

     Bayangkan, semisal kita adalah penggemar Bakso. Sedangkan ketika mata kita terbuka untuk bergegas sahur, bau Bakso sudah menggerayangi kamar kita. Apakah kita masih akan berfikir dua kali untuk menyantapnya?

     Menu makan sahur yang hangat akan berbeda ketika kita menyantapnya dengan suhu dingin. Lantas bagaimana solusinya? Silahkan hidangkan menu makan sahur anda dengan keadaan hangat.

3. Sediakan minuman dingin

     Ketika kita dalam keadaan tidur, mata dalam keadaan terkantuk-kantuk, tubuh lessu dan tak bersemangat, itu pasti. Bagaimana mengatasinya? gampang.

     Pernahkah anda kehausan di bawah terik sinar matahari? Tubuh layu kecapean? dan lalu kemudian anda minum es kesukaan anda, bagaimana ekspresi anda? Ya, seperti itulah cara yang pas untuk menghilangkan kendala di atas.

Menu Makan Sahur Terbaik


     Nah, untuk menu minuman sahur kita, bisa macam-macam variasinya. Yang pasti, harus dingin. Bisa anda coba minuman berikut ini: Es Buah, Es Teh, Es Serut, Jus Buah dan Es lainnya.

Anda tertarik dengan tips-tips di atas?
Silahkan Mencoba!

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon