logo blog

01 Juni 2017

7 Menu Minuman Buka Puasa yang Sangat Praktis

Puasa ramadhan pastinya menjadi momen bagi kita untuk berlomba beribadah dan memperbanyak pahala kepada Allah S.W.T. Di samping juga kita diberikan kegembiraan untuk menyambut datangnya adzan maghrib.

Pastinya ya, betapa hausnya tenggorokan kita setelah seharian ditahan untuk tersentuh air. Faktanya, hal yang paling kita tunggu ketika bedug dipukul adalah air. Namun, rasa dahaga yang kita tangung seharian tidaklah terbayar lunas hanya dengan tersentuh air putih.

Sebagai jawabannya adalah minuman manis dan juga dingin. Anehnya, banyaknya pilihan menu minuman buka puasa sering kali membut kita bingung untuk memilih mana yang akan kita cicipi. Namun itu dulu. Sekarang kita tak perlu lagi bingung untuk menu minuman buka puasa mana yang harus kita pilih. Setelah adanya pilihan berikut.

1. Es Teh
menu minuman buka puasa

Menu minuman buka puasa yang satu ini merupakan salah satu pilihan paling praktis untuk kita. Mengapa demikian? benar, sebab untuk membuatnya sangatlah mudah dan praktis. Cukup seduh teh hangat, tambahkan gula. Setelah dingin tinggal anda tambahkan es dingin sesuai takaran anda. Selesai deh!

2. Es Cendol
 Saya tidak yakin anda kesulitan mencari bahan es yang satu ini. Bagaimana tidak minum yang sering kita konsumsi ini bahannya sangat mudah untuk kita jangkau. Cukup membeli seruntul, gula merah, lalu santan untuk menyulapnya menjadi minuman ciamik ini.

Jika anda minat boleh juga anda tambah dengan susu atau coklat. Sama seperti di atas, selera dingin sesuai takaran anda. Mudah sekali kan? selanjutnya tinggal anda santap ketika beduk maghrib menggema.

3. Es Kelapa Muda
menu minuman buka puasa
 Di belakang rumah anda ada pohon kelapa? Untuk apa bingung kalau kita bisa memilih menu minuman buka puasa yang satu ini. Ya, es degan atau es kelapa muda ini cukup anda sajikan dengan sangat mudah dan tak butuh banyak pengeluaran.

Buka sedikit tempurung kelapanya, lalu tambahkan air gula dan susu ke dalamnya dan aduklah rata. Jika anda ingin sensasi dingin cukup dengan menambah es sesuai takaran. Hal ini jika ingin anda hidangkan dengan langsung. Bisa juga anda hidangkan dengan gelas. Mantap kan?

4. Es Sirup
Menu minuman buka puasa
 Lah untuk yang satu ini jangankan kita. Semua orang juga pasti faham cara mengolahnya. Menu minuman buka puasa yang satu ini hanya diracik dengan seduhan sirup sesuai selera dan ditambah dengan es untuk menyegarkan tenggorokan.


Jika anda kreatif, bisa juga anda olah dengan berbagai fariasi. Tiga warna misalnya. Atau bisa anda tambah dengan parutan degan. Hasilnya Es Sirup super praktis buatan sendiri, siap untuk dinikmati!

5. Es Blewah
Menu minuman buka puasa
 Jika anda ke pasar saat bulan puasa, jangan lupa untuk membeli buah blewah. Sebab, dengannya anda bisa menikmati menu minuman untuk buka puasa bernama Es Blewah. Dijamin tenggorokan anda akan terpuaskan dengan minuman ini.

Dengan berbekal alat serut memudahkan anda untuk membentuk buah blewah menjadi potongan-potongan panjang seperti mie kuning. Cukup menambah manisan lainnya, selanjutnya silakan anda kreasikan sendiri untuk menambah kenikmatannya.

6. Es Buah
Menu minuman buka puasa
Untuk membuat menu minuman buka puasa berupa Es Buah ini memang membutuhkan banyak bahan buah, Namun anda tak perlu putus asa dengan itu. Karena itu hanya bagi yang kantongnya dalam saja. Nah, bagi kita tak perlu ribut untuk itu. Cukup buah yang mampu kita jangkau saja yang harus kita olah.

Misal hanya ada buah semangka, nanas, apukat, bisa juga blewah, maka minuman segar ini akan anda nikmati sebagai menu minuman buka puasa nanti. Hanya untuk mempernikamat rasa perlu untuk anda tambahkan susu dan gula saja. Selanjutnya, tinggal disruput dan nikmati segarnya.

7. Es Limun
Menu minuman buka puasa
 Saya yakin anda tak akan kesulitan untuk menyiapkan satu butir jeruk/limun untuk membuat minuman satu ini. Sangat mudah kan? Cara seduhannya sama persis seperti anda membuat es teh. Hanya saja jeruk/atau limun yang anda sediakan perlu untuk diperas dan diambil airnya.

Dan untuk takaran es tetap saja sesuai takaran kesukaan anda. Rasa segar bercampur dingin ditambah kecut manisnya rasa limun akan setia menghantarkan ke atas puncak kesegaran luar biasa untuk menebus rasa dahaga anda dalam seharian. Semoga sukses!

Tinggalkan komentar anda di bawah ini dengan sopan dan baik ya...
EmoticonEmoticon